Pentingnya Merawat Kesehatan Kulit bagi Wanita

05:04
Artikel Kesehatan Kulit | Memiliki kulit yang cantik, halus, dan lembut merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya kaum wanita. Hal ini dikarenakan kulit merupakan indera peraba yang menunjang setiap penampilan seseorang. Banyak sekali upaya yang dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Perawatan kulit yang tidak terbilang murah sengaja dilakukan seseorang demi mendapatkan kulit yang sempurna. Bahkan, ada seseorang yang melakukan operasi plastik yang tidak murah. Lebih dari 10 juta tentunya akan anda keluarkan untuk mengubah kulit anda menjadi lebih sempurna. Sebenarnya, memiliki kulit yang sehat tidak perlu ditempuh dengan mengeluarkan terlalu banyak biaya. Anda bisa menggunakan cara yang mudah dan alami untuk mendapatkan kulit yang cantik dan berseri.

Cara alami yang dapat anda tempuh untuk merawat kesehatan kulit di antaranya adalah dengan memperbanyak minum air putih, tidur yang cukup, perawatan secara rutin, menggunakan masker alami, serta mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Memperbanyak minum air putih sangat baik untuk  kulit anda, bahkan akan berpengaruh pada kinerja organ tubuh anda yang lain. Anda dapat mengonsumsi air putih paling sedikit 8 gelas dalam setiap harinya. Dengan mengonsumsi air putih 8 gelas dalam setiap harinya, anda dapat terhindar dari stres yang bisa menyebabkan kulit anda menjadi tidak sehat. Air putih yang anda minum juga akan membantu kulit anda agar tidak cepat keriput dan tetap segar.


Pentingnya Merawat Kesehatan Kulit bagi Wanita

Selanjutnya, tidur yang cukup perlu anda biasakan dalam rangka menjaga kesehatan kulit anda. Sejatinya, tubuh memang perlu cukup istirahat agar tetap sehat dan prima setiap harinya. Tidur yang cukup adalah kurang lebih 7 jam dalam sehari. Dalam sehari kita memiliki 24 jam dan sempatkanlah 7 jam darinya untuk mengistirahatkan pikiran dan organ tubuh anda. Ketika anda sedang tidur, indra peraba anda ini akan beregenerasi sehingga kulit anda akan tampil menjadi lebih segar di keesokan harinya. Kemudian, anda dapat mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya nutrisi. Anda harus menghindari makanan yang mempunyai kadar gula yang tinggi karena hal ini akan menyebabkan rusaknya kolagen yang terdapat pada kulit. Hal itu akan menimbulkan dampak yang tidak baik seperti kulit yang keriput dan tidak kencang. Anda dapat mengonsumsi buah-buahan sebagai pengganti untuk kebutuhan gula dalam tubuh.


Nah, cukup mudah bukan? Untuk menjaga kebersihan kulit anda dari luar, anda dapat rutin melakukan perawatan yang sederhana. Dengan rajin membersihkan kulit tubuh dan muka anda, ini akan menjadikan kulit anda menjadi lebih fresh dan sehat. Mandilah setidaknya 2 kali dalam sehari dan juga membersihkan muka 3 kali dalam sehari untuk menghindarkan kulit anda dari kekusaman dan jerawat pada wajah anda. Hal ini harus dilakukan karena sekarang ini banyak sekali polusi udara yang mengganggu kebersihan kulit. Dan yang terakhir, menggunakan masker alami sangat disarankan untuk merawat kesehatan kulit wajah anda. Anda dapat menggunakan buah-buahan seperti tomat, jagung muda, dan juga jeruk nipis sebagai masker alami anda. Dengan begitu, kulit wajah anda akan menjadi lebih bersih dan terhindar dari jerawat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔