Akibat Kurangnya Menjaga Kesehatan Kulit

09:06
Artikel Kesehatan Kulit | Kulit adalah bagian tubuh yang sangat penting. Semua manusia memiliki kulit tetapi tidak semua manusia merawat kulitnya dengan baik. Ada berbagai alasan yang  menyebabkan mereka mengabaikan kesehatan kulit  sebagai contoh karena sibuk atau juga karena mereka cuek terhadap penampilan fisik khususnya kulit bahkan ada tidak mengetahui bagaimana cara merawat kulit. Hal ini akan berdampak buruk bagi kulit karena seiring berjalannya waktu,manusia semakin tumbuh dan kulit pun ikut bertumbuh. Oleh karena itu, akan muncul beberapa akibat dari kurang menjaga kulit seperti keriput atau kendur bahkan sampai mengakibatkan penyakit pada kulit.

Terlalu lama terpapar di sinar matahari akan menyebabkan kulit kering dan jika hal ini terus dibiarkan maka kulit akan kering dan terlihat pecah-pecah. Kulit yang sehat akan merawat dirinya sendiri tetapi jika kulit mulai terlihat pecah dan tidak dirawat maka akan memperburuk penampilan. Pada kulit wajah hal ini dapat memunculkan jerawat ataupun bintik hitam. Ini jelas mengindikasikan bahwa kulit mulai terganggu. Bagi orang yang super sibuk yang juga memiliki jam tidur yang sangat kurang, kulit akan cepat terlihat keriput. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan sering kurang tidur hal ini tidak hanya menimbulkan keriput tetapi juga jerawat. Terlihat jelas bahwa aktivitas luar ruangan dan jadwal yang padat akan mempengaruhi kesehatan kulit.

Akibat Kurangnya Menjaga Kesehatan Kulit

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari turut berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Lagi-lagi orang yang sibuk biasanya kurang menjaga makanan yang dikonsumsi. Mereka cenderung makan makanan instan atau cepat saji. Ini sangatlah buruk karena kulit akan kekurangan nutrisi. Buah dan sayur berperan dari dalam tubuh untuk menutrisi dan meregenerasi sel-sel kulit. Jika sering kali melewatkan buah dan sayur maka kulit akan terlihat kusam,gelap, dan akan lebih cepat menua. Hal yang paling berbahaya adalah timbulnya kanker kulit. Sering beraktivitas di luar ruangan tanpa lotion pelindung ini akan memicu timbulnya kanker kulit. Sebenarnya kulit memiliki pigmen yang disebut dengan melanin yang salah satu fungsinya adalah untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Tanpa lotion pelindung, semakin lama terpapar di bawah sinar matahari maka melanin akan berkurang. Berkurangnya melanin mengakibatkan kulit terlihat putih pucat dan sangat berisiko terkena kanker kulit. Mencabut bulu pada beberapa bagian tubuh juga menjadi pemicu timbulnya kanker kulit. Gejala kanker kulit tidak nampak jelas hanya saja kulit lebih kering dan lama kelamaan timbul bercak merah akan tetapi tidak semua orang bisa dengan cepat menyadarinya. Dari kurangnya menjaga kesehatan kulit timbullah beberapa akibat seperti tersebut di atas. Jika tidak ingin hal ini terjadi pada kulit Anda maka jaga dan rawatlah kulit dengan baik.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔