Kesehatan Kulit Itu Mahal

08:45
Artikel Kesehatan Kulit | Kesehatan kulit adalah kondisi di mana kulit kita mendapatkan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup. Kulit merupakan permukaan terluar dari tubuh kita yang menutupi banyak organ penting di dalam tubuh kita. Organ-organ penting tersebut misalnya terdiri dari bagian-bagian seperti tulang, daging dan lain sebagainya. Maka, sudah dapat kita pahami bahwa peran kulit di dalam tubuh dan kehidupan kita sangat penting. Oleh sebab itu menjaganya agar tetap sehat adalah sebuah kewajiban bagi orang-orang yang menginginkan hidup yang sehat.

Di samping itu, menjaga kesehatan kulit juga termasuk mahal. Karena jika kulit sampai mengalami penyakit yang serius maka kita harus membayar biaya yang cukup mahal untuk memperbaikinya. Seperti yang kita tahu bahwa hampir setiap penyakit akut seperti jantung, mata, ginjal dan lain-lain akan mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah dan negara. Namun, jika sampai mendapat gangguan atau penyakit kulit maka tidak akan mendapatkan bantuan dana seperti jaminan kesehatan dari pemerintah atau negara. Dengan kata lain, kita harus membayar sendiri biaya perawatan kulit atau disebut pula sebagai biaya mandiri. Dengan begitu, biaya yang kita keluarkan untuk merawat kulit akan terasa lebih mahal. Oleh sebab itu, pencegahan terhadap penyakit kulit baik itu ringan atau berat sangatlah penting. Karena sesuatu yang sudah terlanjur rusak biasanya akan lebih sulit untuk diperbaiki terutama masalah kulit.

Kesehatan Kulit Itu Mahal

Kulit merupakan bagian permukaan dari tubuh kita yang dapat dilihat secara langsung oleh orang lain. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan kulit adalah suatu hal yang harus kita perhatikan karena merupakan cerminan dari seberapa jauh kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Karena kulit yang sehat juga dapat menunjukkan bahwa pemilik kulit tersebut adalah orang yang bersih dan peduli akan kesehatan. Walaupun memerlukan perawatan dan perhatian yang lebih namun bukan berarti kulit adalah bagian dari tubuh yang lemah. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit merupakan lapisan terluar dari tubuh namun kulit masih memiliki bulu-bulu halus di permukaan atasnya yang dapat berfungsi sebagai penyaring.


Penyaring tersebut dapat sangat bermanfaat terutama untuk kulit-kulit yang bersifat sensitif. Sehingga, kotoran-kotoran tidak akan mudah masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori kulit yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita. Hal lain yang perlu diperhatikan ialah cara melindungi kulit. Ada bagian-bagian kulit yang tidak sensitif dan juga sensitif. Bagian kulit yang tidak sensitif tentu akan lebih kuat menerima ancaman-ancaman kuman dari luar. Namun, bagi kulit sensitif tentu akan mudah terserang penyakit. Misalnya kulit sensitif akan berbahaya bila terpapar sinar matahari secara langsung. Jika demikian, alangkah baiknya jika bagian-bagian kulit yang sensitif dapat tertutupi oleh kain penutup sehingga kesehatan kulit akan lebih terjamin.

Bagi anda yang membutuhkan informasi tentang bahaya softlens bagi kesehatan mata dapat membaca artikel sebelumnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔