Faktor Utama yang Mempengaruhi Kinerja dan Kesehatan Jantung

03:53
Artikel Kesehatan Jantung | Siapa pun pasti tidak akan ingin terjangkit penyakit paling berbahaya di dunia seperti penyakit jantung. Namun sayangnya sebagian besar orang masih belum tahu faktor-faktor yang menyebabkan penyakit jantung itu sendiri. Orang-orang cenderung acuh dengan kesehatan jantung mereka dan tetap melakukan hal-hal yang sebenarnya dapat membahayakan organ penting ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan penyakit jantung ini menyerang seseorang agar risiko berbahaya dapat lebih ditangani dengan baik.

Faktor paling utama yang membuat seseorang terkena penyakit jantung yakni pola hidup yang tidak sehat. Sebagai seorang manusia, anda tentu ingin melakukan semua hal yang ingin anda lakukan. Namun terkadang hal ini justru membuat kesehatan anda bermasalah karena kurangnya kewaspadaan anda akan risiko terkena penyakit, khususnya jantung. Istirahat yang kurang serta makan tidak teratur merupakan faktor yang membuat anda terkena penyakit mematikan ini. Makanan mengandung kolesterol adalah salah satu pemicu penyakit jantung yang harus anda hindari. Hal ini semakin diperparah dengan kurangnya berolahraga di mana olahraga adalah satu kegiatan yang dapat menjaga kesehatan jantung anda. Pola makan serta istirahat tidak teratur ditambah dengan kurang olahraga akan membuat anda berisiko besar terkena penyakit yang satu ini.  Maka dari itu, biasakan istirahat yang cukup serta konsumsi makanan yang sehat dan bebas dari kolesterol.

Faktor Utama yang Mempengaruhi Kinerja dan Kesehatan Jantung

Selain itu, ada faktor lain yang bisa mempengaruhi kesehatan jantung yakni kebiasaan merokok. Sekarang ini merokok menjadi suatu hal yang dianggap wajar bagi setiap pria maupun wanita. Akan tetapi, sudah jelas tercantum di setiap bungkus rokok jika merokok dapat menyebabkan penyakit jantung yang berisiko kematian. Namun, sepertinya hal itu tidak pernah digubris oleh para pecandu rokok yang justru membahayakan dirinya dan juga orang lain sebagai perokok pasif. Perokok pasif menjadi korban yang seharusnya bisa dicegah dengan menghindari para perokok aktif. Maka dari itu, jika anda sayang jantung anda dan orang lain, mulai sekarang berhentilah merokok.

Baca Juga : Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Jantung

Jika faktor-faktor sebelumnya bisa dicegah atau dihindari, hal ini sangat berbeda dengan faktor yang satu ini. Ya, faktor tersebut adalah keturunan. Jika anda memiliki riwayat keluarga yang terkena penyakit jantung, bisa jadi anda memiliki risiko terkena penyakit yang satu ini. Meski tidak semua orang mengidap penyakit akibat bawaan orang tua, alangkah baiknya jika anda menjaga kesehatan jantung anda dengan baik. Cara yang paling penting yakni dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga. Tentu, anda juga harus rajin berkonsultasi dengan dokter ahli jantung agar risiko-risiko yang tidak diinginkan bisa dihindari sedini mungkin.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔