Menjaga Kesehatan Mata Dengan Cara yang Tepat

08:28
Artikel Kesehatan Mata | Indahnya dunia dan cakrawala akan bisa kita nikmati dengan kedua mata kita. Mata adalah salah satu panca indra yang berfungsi sebagai indra penglihatan. Memiliki sepasang mata yang normal dan sehat sangatlah penting untuk dapat melakukan aktivitas secara maksimal. Oleh karena itu, menjaga kesehatan mata harus dilakukan agar indra penglihatan ini tetap berfungsi dengan baik. Di jaman yang serba canggih ini, alat komunikasi dan komputerisasi pun semakin berkembang pesat. Hampir setiap orang di belahan dunia telah menggunakan benda bernama gadget dalam kehidupan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa menggunakan gadget dan komputer dalam waktu yang banyak akan menyebabkan terganggunya indra penglihatan.

Sejatinya, indra penglihatan sangatlah penting bagi setiap manusia. Ini merupakan salah satu pemberian Tuhan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Kesehatan mata harus benar-benar diperhatikan agar anda mampu melihat dengan baik sampai dengan masa tua. Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan dalam menjaga indra penglihatan ini. Cara menjaga mata dapat anda lakukan dengan menjaganya dari luar dan juga dari dalam. Anda bisa menggunakan helm ataupun kacamata untuk menjaga mata anda dari luar. Debu yang beterbangan dan silaunya cahaya akan mengganggu mata anda tentunya. Kemudian, anda dapat menjaga mata anda secara alami dari dalam seperti dengan mengonsumsi buah-buahan serta tidur yang cukup.

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Cara yang Tepat

Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang akan menjaga kesehatan mata anda. mengonsumsi buah-buahan adalah cara yang paling alami yang dapat anda lakukan demi menjaga kesehatan penglihatan anda. Anda dapat mengonsumsi pepaya, stroberi, pisang, mangga, jeruk, dan juga tomat. Buah-buahan tersebut banyak mengandung vitamin A, B folat, C yang memiliki banyak nutrisi. Untuk anda ketahui, vitamin C yang terkandung pada buah lezat stroberi berfungsi untuk menjaga pembuluh darah mata anda agar tetap sehat. Buah-buahan tersebut tidak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan indra penglihatan tetapi juga berfungsi untuk menjaga kesehatan organ vital lainnya seperti jantung.

Baca Juga : Metode yang Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Cara lain yang dapat anda tempuh adalah dengan menjaga pola istirahat anda. Istirahat yang cukup sangat diperlukan untuk menjaga vitalitas tubuh agar tetap prima dan maksimal. Begitu pun dengan mata anda, tidur yang cukup akan memberikan kesempatan mata anda untuk beristirahat sejenak. Selain itu, anda juga harus membiasakan diri untuk tidak menonton televisi terlalu dekat. Hal ini dapat berdampak buruk pada mata anda. Sekarang ini, banyak ditemukan kasus minus, plus, dan juga silinder pada usia yang relatif muda bahkan anak-anak. Itu merupakan dampak dari kebiasaan yang buruk dari melihat layar televisi ataupun membaca dalam jarak yang terlalu dekat. Untuk anda yang sering menggunakan gadget, ada baiknya untuk mengatur kecerahan ataupun warna yang tidak terlalu mencolok. Anda tidak perlu membayar mahal untuk menjaga kesehatan mata anda. Anda dapat mengatur gaya hidup anda menjadi lebih baik agar kesehatan indra penglihatan anda selalu terjaga.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔