Cara Praktis dalam Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

07:15
Artikel Kesehatan Kulit | Apa yang terlintas di benak anda ketika membicarakan tentang kesehatan kulit? Ya, tentu saja tentang bagaimana cara menjaganya kesehatan dan kelembabannya. Jerawat adalah salah satu masalah paling umum untuk kulit wajah. Sebenarnya, ada banyak cara mudah untuk mengatasi jerawat. Yang paling utama adalah berawal dari gaya hidup dan kebiasaan anda. Pola hidup berkaitan erat dengan pola makan anda. Jika anda memiliki jenis kulit sensitif yang mudah berjerawat, anda sebaiknya menghindari rokok dan alkohol karena ini bisa memicu jerawat. Selain itu, jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak. Jerawat biasanya lebih mudah muncul pada kulit wajah berminyak. Oleh karena itu, anda harus memilih produk pembersih wajah yang tepat.

Bahan yang cocok untuk wajah berminyak adalah jeruk nipis. Anda bisa memilih produk pembersih dan facial wash yang mengandung ekstrak jeruk nipis. Ini akan mengurangi kelebihan minyak pada wajah anda. Akan lebih efektif jika anda menggunakan masker sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Anda bisa membuat masker wajah dari campuran madu dan jeruk nipis untuk meredakan peradangan jerawat. Oleskan masker tersebut secara merata di seluruh permukaan wajah, lalu diamkan 10 - 20 menit. Setelah itu, anda bisa membasuhnya dengan air hingga bersih. Lakukan proses ini secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu.

cara praktis dalam menjaga kesehatan kulit wajah

Bahan lainnya yang cocok untuk kulit berminyak adalah masker tomat. Ini sangat mudah karena anda hanya perlu memeras tomat untuk diambil sarinya, lalu mengoleskannya secara merata pada wajah atau pada bagian yang berjerawat.  Tomat memiliki efek anti radang yang sangat efektif untuk mengatasi jerawat. Selain itu, tidak banyak orang tahu bahwa es batu juga bisa menunjang kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Setelah anda membersihkan masker tomat dari wajah anda, anda bisa mengusapkan es batu secara perlahan pada wajah anda. Ini adalah cara mudah untuk menutup pori-pori kulit yang membantu mengurangi produksi minyak pada wajah anda.

Selain mengatasi jerawat, tomat adalah bahan alami yang mampu mencerahkan kulit wajah. Jika anda menggunakannya secara teratur, hasilnya akan terlihat setelah beberapa minggu. Akan lebih baik jika anda menerapkan metode ini sebelum tidur. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi menggunakan berbagai produk kosmetik pemutih yang bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Penyebab lainnya dari jerawat selain minyak berlebih adalah komedo. Untuk mendapatkan hasil yang instan, anda bisa mendatangi klinik kecantikan dan kesehatan kulit wajah untuk mendapatkan perawatan terbaik. Akan tetapi, akan lebih baik jika anda bisa mencegah tumbuhnya komedo. Ini bisa dilakukan dengan membatasi konsumsi kacang-kacangan dan makanan berlemak lainnya.

Bagi anda yang membutuhkan informasi tentang makanan yang baik untuk kesehatan mata anak-anak dapat membaca artikel sebelumnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔