Makanan Yang Baik untuk Kesehatan Mata Anak-Anak

02:51
Artikel Kesehatan Mata | Apakah anda memiliki gangguan pada mata? Jika iya, jangan biarkan ini terjadi pada anak-anak anda. Karena itu, jagalah kesehatan mata mereka sejak dini. Caranya sangat mudah, anda cukup mengajari mereka mengenai kebiasan-kebiasan buruk yang harus dihindari. Jika anak anda suka membaca, anda sebaiknya menyediakan ruang baca yang nyaman untuk mereka terutama dalam hal pencahayaan. Mata anak-anak masih sangat sensitif, karena itu anda harus menyediakan intensitas cahaya yang pas untuk mata mereka. Selain itu, ajarkan pada anak-anak untuk menghindari membaca sembari tiduran. Anak-anak terkadang tidak menyadari risiko buruk saat mereka terlalu sering bermain dengan gadget atau menonton televisi terlalu dekat. Sebagai orang tua, anda harus mengajari hal-hal yang benar sejak dini.

Sama seperti membaca, menonton televisi juga sebaiknya tidak dilakukan sambil tiduran. Cahaya akan masuk ke mata dengan tidak sempurna dan ini bisa menyebabkan gangguan fungsi mata. Biasakan membaca dan menonton televisi dalam posisi duduk. Bagi anda yang memiliki anak remaja, anjurkan kepada mereka untuk tidak terlalu sering menggunakan lensa kontak pada mata yang normal. Penggunaan lensa kontak dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan iritasi. Hal-hal kecil seperti inilah yang terkadang kurang diperhatikan oleh sebagian besar orang. Menjaga kesehatan mata selalu berkaitan dengan pencahayaan. Saat tidur, alangkah lebih baiknya jika anda mematikan lampu kamar.

Kondisi gelap pada saat tidur bisa membantu mata untuk lebih rileks. Ini berdampak pada kualitas tidur anda. Selain itu, jangan biasakan untuk menggunakan obat tetes mata. Gunakan obat ini hanya saat anda membutuhkannya. Jika mengalami iritasi atau gangguan mata lainnya, segera hubungi dokter. Pengobatan yang tepat akan melindungi kesehatan mata anda. Jangan paksakan diri untuk tetap beraktivitas jika mata anda sudah lelah. Mata anda akan berair atau bahkan sedikit pegal saat sudah lelah. Selanjutnya adalah jenis-jenis makanan yang baik untuk mata. Sekedar informasi, anda membutuhkan asupan Vitamin A yang cukup untuk menjaga mata tetap sehat.

makanan yang baik untuk kesehatan mata anak-anak

Semua orang pasti tahu bahwa wortel adalah jenis sayuran yang kaya Vitamin A dan ini sangat baik untuk mata. Anda bisa mengolahnya sebagai menu makanan atau bahkan hanya mengonsumsinya sebagai jus. Mengonsumsi wortel mentah tentu lebih baik daripada memakannya setelah dimasak. Selanjutnya adalah ikan salmon. Dibandingkan dengan jenis ikan lainnya, salmon mengandung lebih banyak Omega-3 yang sangat baik untuk menunjang kesehatan mata. Selain itu, putih telur juga ternyata mengandung berbagai nutrisi seperti Zinc, vitamin B12, vitamin A yang bisa mencegah katarak. Tomat juga sangat kaya akan vitamin A dan C yang tidak hanya baik untuk mata tapi juga untuk kulit wajah.  Bahan-bahan alami tentu lebih baik daripada produk-produk vitamin yang mengandung zat kimia.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔