Jenis Makanan yang Menunjang Kesehatan Kulit

21:05
Artikel Kesehatan Kulit | Memiliki kulit yang sehat dan terawat adalah harapan semua orang. Ini tidak hanya berlaku untuk perempuan karena faktanya laki-laki juga melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Memang benar jika anda yang mengatakan bahwa keindahan kulit harus dijaga dari luar ataupun dalam. Ini artinya, selain menggunakan berbagai produk kecantikan, anda juga perlu menjaga pola makan anda. Produk kecantikan kulit tidak akan bekerja secara optimal jika tidak didukung dengan asupan nutrisi yang tepat. Jangan pernah menyepelekan bahan-bahan makanan di sekitar anda karena ternyata ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit anda. Berikut adalah beberapa referensi bahan makanan yang bisa anda sertakan dalam menu harian anda.

Yang pertama adalah kacang-kacangan. Seperti yang kita tahu, jenis makanan ini kaya akan serat, protein dan anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Jika anda bingung jenis kacang-kacang apa yang akan anda konsumsi, kacang almond bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Kandungan Vitamin E dan anti oksidannya sangat efektif untuk nelayan radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai penyakit pada kulit seperti kanker kulit. Selain itu, Vitamin E juga bisa melindungi dan memulihkan kulit anda dari kerusakan yang disebabkan oleh pancaran sinar ultraviolet. Dengan kata lain, kacang-kacangan tidak hanya melembabkan kulit anda, tapi juga melindungi kulit dari kerusakan.

kacang-kacangan untuk kesehatan kulit

Yang kedua adalah sayuran hijau dan merah. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain untuk menjaga kesehatan kulit, sayuran juga memiliki ribuan manfaat untuk organ-organ lainnya. Untuk mendapatkan nutrisi optimal untuk kulit anda, sebaiknya pilih sayuran yang berwarna hijau, merah dan oranye seperti bayam, kentang, brokoli hijau dan wortel. Mengapa harus sayuran hijau dan merah? Ini karena warna-warna tersebut mengindikasikan tingginya kandungan vitamin A yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini dan mampu mencerahkan kulit secara alami. Selain itu, sayuran merah juga memiliki kandungan beta-karotin. Ini sangat baik untuk melindungi kulit dari kerusakan sel.

Yang ketiga adalah makanan laut. Mungkin sudah banyak orang yang tahu bahwa ikan dan berbagai jenis seafood lainnya seperti kerang, rumput laut dan teripang kaya akan nutrisi. Oleh karena itu, tidak heran makanan laut sangat disarankan untuk anak-anak karena ini bisa menunjang kecerdasan otak mereka. Sebagai informasi, ikan mengandung Omega-3 yang bisa mencegah kulit kering. Karena itu, ini bisa menghambat proses penuaan dini pada kulit anda. Selain Omega-3, makanan laut juga kaya akan Zinc. Elemen ini sangat baik untuk mendukung kesehatan kulit dan membuatnya tetap halus. Dengan mengonsumsi makanan laut secara teratur, ini akan menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah anda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔