Menjaga Kesehatan Jantung dengan Makanan Sehat

12:00
Artikel Kesehatan Jantung | Jantung merupakan salah satu organ vital yang sangat berperan dalam tubuh.  Jantung sendiri mempunyai fungsi yang sangat penting bagi tubuh manusia yaitu dalam proses peredaran darah. Darah yang di pompa dari jantung akan dialirkan ke seluruh tubuh. Nah, selama kita masih hidup, jantung kita akan terus berdetak. Maka, kita harus bersyukur dengan selalu menjaga kesehatan jantung kita. Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan dalam upaya menjaga jantung kita agar tetap sehat. Apakah anda memiliki masalah dengan jantung anda? Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Anda perlu menjaga pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, serta rajin berolahraga.

Salah satu cara yang mudah untuk menjaga kesehatan jantung anda adalah dengan rajin mengonsumsi makanan sehat. Pada zaman sekarang ini, banyak sekali makanan cepat saji yang praktis yang diminati banyak orang. Tetapi, anda harus mengetahui makanan cepat saji sedikit mengandung gizi bahkan mengandung beberapa penyedap makanan yang tidak baik untuk kesehatan anda. Makanan sehat memang tidak selalu lezat. Tetapi, bukankah setiap orang ingin menjaga tubuhnya agar tetap sehat? Maka dari itu, terbiasa dengan mengonsumsi makanan sehat akan sangat berdampak baik bagi kelangsungan hidup anda. Berbagai macam penyakit serius dapat dihindari dengan mengonsumsi makanan sehat. Berbagai variasi makanan yang dapat anda konsumsi untuk menjaga agar jantung anda tetap sehat adalah sayuran, makanan yang mengandung kalium, makanan yang berserat, serta makanan yang mengandung protein dan omega 3.

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Makanan Sehat

Setiap orang pasti tahu bahwa sayuran hijau sangat penting untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk kesehatan jantung. Sayuran hijau seperti brokoli dan bayam akan membantu menjaga denyut jantung anda tetap stabil. Nah, mendapatkan sayuran hijau tidaklah sulit karena kita bisa membelinya di pasar ataupun supermarket. Kemudian, mengonsumsi makanan yang mengandung kalium juga akan membantu detak jantung anda tetap stabil. Contoh makanan yang mengandung kalium yang dapat anda konsumsi adalah ikan salmon atau beberapa makanan lain dari jenis kacang-kacangan. Bagi penggemar kacang-kacangan dan ikan salmon, ini merupakan kabar baik untuk anda bukan?

Selanjutnya, anda juga dapat memilih makanan yang banyak mengandung serat. Seperti yang kita ketahui bahwa serat dibutuhkan tubuh dalam proses pencernaan. Ternyata, tidak hanya itu. Makanan yang berserat sangat mudah dijumpai dalam jenis buah-buahan. Buah sehat seperti pisang, kurma, dan juga pepaya merupakan beberapa pilihan yang dapat anda konsumsi untuk mendapatkan serat yang cukup. Dan yang terakhir, anda dapat memilih makanan dengan kandungan omega 3 untuk menjaga jantung anda agar tetap stabil dalam menjalankan fungsinya. Anda bisa mendapatkan omega 3 pada makanan dalam jenis kacang-kacangan ataupun ikan. Ikan tuna dapat menjadi pilihan yang sehat dan nikmat. Anda juga dapat memilih kacang kenari sebagai sumber dari omega 3. Itulah beberapa makanan sehat untuk menjaga kesehatan jantung anda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Artikel Kesehatan ✔